Jika Prabowo Mau Bertemu Jokowi Sebaiknya Datang Sebagai Rakyat Atau Pemimpin Partai - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, July 7, 2019

Jika Prabowo Mau Bertemu Jokowi Sebaiknya Datang Sebagai Rakyat Atau Pemimpin Partai


Partai Gerindra masih mengklaim pertemuan Jokowi dan Prabowo dianggap penting demi persatuan dan agar masyarakat tidak terpecah belah.

Semua elit dan partai tahu bahwa alasan pertemuan Jokowi dan Prabowo demi persatuan, agar meredam emosi masyarakat akar rumput, hanyalah akal-akalan kubu 02. Mereka sendiri pun tahu itu sudah tidak relevan lagi.

Usulan rekonsiliasi belakanagan ini sangat kencang disuarakan oleh partai-partai 02, terutama Gerindra. Seolah Jokowi sangat butuh dukungan Prabowo untuk menjalankan pemerintahan.
Kasarnya, seolah Jokowi akan terseok-seok kalau tanpa Prabowo. Lebih dari itu, narasi yang dijadikan tameng adalah untuk persatuan, agar rakyat tidak lagi terpecah belah.

Apalagi kelompok Prabowo sudah terbiasa bertingkah arogan, menciptakan kerusuhan dan skenario dramatis sehingga tidak mungkin berniat tulus untuk bersatu. Rakyat sudah tahu modus kubu Prabowo dan sudah tidak sebodoh apa yang dikira selama ini.

Faktanya rakyat sudah tidak lagi disibukkan dengan isu politik. Bahkan masyarakat sudah mengakui bahwa Jokowi adalah pemenang Pilpres 2019 sehingga jika Gerindra masih mengklaim pertemuan Jokowi dan Prabowo penting demi persatuan dan agar masyarakat tidak terpecah belah hal itu hanya sebatas persepsi salah atau hanya akal-akalan agar bisa bertemu Jokowi.

Jokowi hari ini bukanlah Jokowi tahun 2014. Dia sudah menjadi Presiden dan paham siapa lawan dan kawan.

Posisinya sudah sangat nyaman sehingga tak perlu lagi khawatir dengan serangkaian ancaman. Jokowi begitu tenang menghadapi kerusuhan 22 Mei dengan segala provokasi dan propagandanya.
Jadi, jika Prabowo ingin bertemu Jokowi, sebaiknya datang sebagai rakyat dan pemimpin partai yang ingin menghadap pada Presiden RI dengan sikap santun serta hormat, bukan membuat narasi ketakutan di masyarakat.

Oleh karena itu sekali lagi perlu dicatat bahwa usulan rekonsiliasi adalah suati skenario licik ala Gerindra agar Jokowi mau menemui Prabowo.








Sumber: https://bidikdata.com/jika-prabowo-mau-bertemu-jokowi-sebaiknya-datang-sebagai-rakyat-atau-pemimpin-partai.html

No comments:

Post a Comment