Dukung Pemerintahan Jokowi PAN Siap Kritik - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Monday, July 8, 2019

Dukung Pemerintahan Jokowi PAN Siap Kritik

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku bakal akan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
“Kalau pemerintahan bagus, tentu didukung. Kalau tidak, ya dikritik. Saya kira itu posisi kami. Karena banyak sekali yang bertanya,” ujar Zulkifli saat ditemui di acara halal bihalal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta, Jumat (5/7/2019).
Meski belum bisa mengungkapkan arah politik partainya ke depan namun Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan ini berharap kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf dapat membawa perubahan dan kemajuan, sehingga dukungan dan kritik yang diberikan diharapkan dapat membawa kebaikan bagi Indonesia.
Saat ini, ia hanya bisa mengatakan, hal baik pada pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan didukung oleh partainya. Sementara, hal yang tidak baik akan dikritik.
Menurut Zulhas perbedaan pendapat dan perselisihan yang terjadi selama Pilpres 2019 harus diakhiri, untuk itu semua pihak harus bersatu memikirkan dan membangun bangsa ke depan.
Oleh karena itu dirinya mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung pemerintah dalam mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.
Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutus dan menolak permohonan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo-Sandiaga, sejumlah parpol pendukungnya mulai memberikan sinyal mengenai arah politiknya ke depan. Salah satunya PAN.
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Bara Hasibuan menyatakan, partainya siap menyeberang ke barisan koalisi partai politik pendukung pemerintah.
“Kami siap menyeberang. Mengatakan kepada rakyat bahwa PAN punya kebesaran hati untuk mendukung (pemerintah),” ujar Bara di dalam diskusi di bilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/6/2019).



No comments:

Post a Comment