Muhammadiyah: Politik Memanas karena Elit Keluarkan Pernyataan Kontroversial - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Wednesday, June 5, 2019

Muhammadiyah: Politik Memanas karena Elit Keluarkan Pernyataan Kontroversial


JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengkritik suhu politik pasca Pemilu 2019 yang makin memanas beberapa waktu terakhir. Menurut Haedar, partai politik punya peranan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Partai-partai politik juga ikut bertanggung jawab untuk bangun Bangsa dan Negara,” kata Haedar, di Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis (30/5/2019).

Menurut Haedar, partai politik juga bertanggungjawab ketika Bangsa mengalami keretakan. Sehingga, tidak hanya menyebarkan kontestasi saja. Selain itu, Haedar menghimbau semua pihak untuk mencegah mobilisasi massa yang memiliki peluang menimbulkan kerusuhan.

Menurutnya, kini banyak masyarakat yang mulai cemas akan kerenggangan yang terjadi sekarang ini. Salah satunya adalah soal Aceh. Ia pun sampai dititipi pesan untuk tidak diprovokasi oleh berbagai hal.

“Jangan sampai luka yang dulu begitu dalam lalu muncul lagi,” ujarnya.

Terkait maraknya masalah soal ekonomi, liberalisasi, dan sosial budaya yang diproduksi, menurutnya hal ini adalah tanggung jawab dari mereka yang duduk di Senayan alias anggota DPR. Kunci untuk meredakan suhu politik yang kian memanas ini adalah pada kaum elite bangsa.

“Kalangan elit ini yang selama ini keluarkan pernyataan kontroversial. Masyarakat itu umumnya sudah diam, tenang. Tapi elite ini yang masih ada geliat dalam hasrat politiknya,” kata dia.

Sumber : http://bacafakta.com/muhammadiyah-politik-memanas-karena-elit-keluarkan-pernyataan-kontroversial/

No comments:

Post a Comment