Demokrat Buka Peluang Bergabung dengan Koalisi Jokowi-Ma’ruf - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, May 5, 2019

Demokrat Buka Peluang Bergabung dengan Koalisi Jokowi-Ma’ruf


Sinyal kuat Partai Demokrat untuk berkoalisi dengan Pemerintah makin terang benderang pasca pertemuan Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dengan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.
Ketua DPP Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut, selama ini Demokrat tidak pernah mendeklarasikan diri sebagai oposisi sehingga kemungkinan berkoalisi dengan Pemerintah diserahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.
“Bicara sinyal, ini kan tergantung Pak Jokowi. Apakah Pak Jokowi akan ajak Partai Demokrat atau tidak,” ungkap Ferdinand di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).
Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi ini menerangkan, secara DNA Partai Demokrat adalah penyeimbang atau partai tengah. Menurut Ferdinan, kalau ada kebijakan yang baik, pihaknya akan tetap mendukung sekalipun berada di luar pemerintahan.
“Dan kalau ada kebijakan yang tidak pro rakyat tentu PD akan menentang,” ujarnya.
Ia mengatakan, dalam suatu kontestasi pasti ada perbedaan, namun dirinya mengatakan tidak ingin perbedaan tersebut menyebabkan permusuhan.
“Kalau ada perbedaan pilihan itu hanya dalam rangka demokrasi. Tapi kalau sudah bicara negara kita tidak boleh ada bicara lawan politik, musuh politik dan dengan semua pihak kita harus mampu berdiri bersama, bergandengan tangan membangun bangsa,” ucapnya.


No comments:

Post a Comment