Beri Bocoran Lokasi Ibu Kota, Jokowi: Kalimantan Ada di Tengah - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, April 30, 2019

Beri Bocoran Lokasi Ibu Kota, Jokowi: Kalimantan Ada di Tengah


JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan tiga kandidat lokasi yang diprediksi akan menjadi tempat pemindahan Ibu Kota ke luar Pulau Jawa.
Ketiga lokasi tersebut berada di Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Namun, Jokowi akan terlebih dahulu membahas rencana pemindahan Ibu Kota tersebut bersama DPR dan para tokoh lainnya.
"Bisa di Sumatera, tapi kok yang di timur jauh, bisa di Sulawesi agak tengah tapi di barat juga kurang. Di Kalimantan kok di tengah-tengah ya. Kira-kira itu lah," kata Jokowi tanpa menjelaskan lebih rinci kota mana yang dimaksud, Rabu (30/4/2019).
Namun, Kepala Negara belum memastikan kapan diputuskannya lokasi pemindahan Ibu Kota dari Jakarta tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa dalam tiga tahun ini pemerintah telah bekerja keras guna mempersiapkan lokasi pemindahan Ibu Kota.
Menurut Jokowi, Ibu Kota yang baru nantinya harus diketahui bagaimana lingkungan, ketersediaan banjir, dan potensi kebencanaannya seperti apa.
"Ini ada tiga kandidat tapi belum diputuskan kita harus cek dong secara detail meskipun tiga tahun ini kita bekerja ke sana, bagaimana mengenai lingkungan daya dukung lingkungan. Airnya seperti apa, mengenai kebencanaan banjir gempa bumi juga seperti apa," imbuhnya.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menerangkan bahwa pengembangan Ibu Kota ke depan juga harus jelas. Pasalnya, kota baru yang akan menjadi Ibu Kota itu hanya akan dijadikan sebagai pusat pemerintahan.
"Sehingga semua hitungan ini semua kalkulasi harus dirampungkan dulu. Nanti disampaikan lagi ke saya baru saya putuskan di situ secepat-cepatnya," tuturnya.
(aky)
Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/04/30/337/2049839/beri-bocoran-lokasi-ibu-kota-jokowi-kalimantan-ada-di-tengah

No comments:

Post a Comment