Jokowi: Hoaks Sekarang Sudah Tidak Karuan - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, March 26, 2019

Jokowi: Hoaks Sekarang Sudah Tidak Karuan


Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat berita bohong atau hoaks yang ditujukan kepadanya jelang Pilpres 2019 semakin banyak.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan orasi politik dalam kampanye terbuka di Bundaran Bukit Gelanggang, Selasa (26/3/2019) sore.

"Ada hoaks jika Jokowi-Ma'ruf menang, pendidikan agama dihapus, zinah dilegalkan, perkawinan sejenis dilegalkan, ini sudah tidak karu-karuan, jangan sampai masyarakat termakan," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, semua hal tersebut tidak mungkin terjadi, mengingat cawapres dirinya yaitu Ma'ruf Amin merupakan seorang ulama terpandang dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Cawapresnya saja ketua MUI, logikanya ini loh (pembuat berita bohong) mikir-mikir," kata Jokowi.

Selain itu, capres nomor urut 01 itu menyampaikan dirinya telah menahan kesabaran difitnah seorang PKI selama bertahun-tahun.

Namun, pada saat ini harus dilawan karena isunya terus berkembang di masyarakat.

Sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta pendukungnya untuk berani meluruskan fitnah dan berita bohong yang ada di masyarakat terkait dirinya.

"Saya sudah 4,5 tahun dihina, dihujat, difitnah, saya diam, sabar, tapi hari ini saya minta bapak, ibu, saudara sekalian meluruskan fitnah-fitnah itu. Tolong luruskan hal-hal itu agar tidak berkembang kemana-mana," kata Jokowi.




No comments:

Post a Comment