Jokowi Bicara soal Virtual Reality di 'Satu Indonesia' - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, March 10, 2019

Jokowi Bicara soal Virtual Reality di 'Satu Indonesia'

Foto: Rengga Sancaya

Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, turut menjadi salah satu pembicara dalam festival Satu Indonesia. Dalam pidatonya, ia berbicara mengenai perubahan teknologi.

Salah satu yang ia singgung adalah mengenai virtual reality. Virtual reality dapat disebut sebagai salah satu produk termutakhir dari industri hiburan dan teknologi.

Virtual reality juga memungkinkan penggunanya untuk menyaksikan gambar, video, ataupun film secara utuh seluas 360 derajat.

"Yang paling penting kita harus sadar bahwa dunia telah berubah, dunia berubah dan perubahan itu sangat cepat. Apa yang akan muncul dari perubahan-perubahan ini, negara sudah siap, teknologi sudah muncul. Kita tahu artificial intelligence, kita tahu virtual reality," kata Jokowi di Istora Senayan.

Menurut Jokowi juga, perubahan yang terjadi tidak hanya dalam ranah hiburan dan teknologi.

"Apa yang terjadi kemudian? Sudah agak lama. Sebetulnya landscape politik, ekonomi, sosial dunia ini berubah," jelasnya.

Dalam acara tersebut terdapat sejumlah musisi yang tampil, di antaranya Polka Wars, Elephant Kind, White Shoes & the Couples Company, Sandhy Sandoro, hingga Afgan.
(srs/doc)
Sumber

No comments:

Post a Comment