Jelang Kampanye Terbuka, Emak-Emak Pendukung Jokowi-Ma'ruf Siap Tangkal Hoaks - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Monday, March 18, 2019

Jelang Kampanye Terbuka, Emak-Emak Pendukung Jokowi-Ma'ruf Siap Tangkal Hoaks


Jakarta - Pendukung pasangan calon nomor urut 01, berisikan kumpulan dari ibu-ibu atau emak-emak, menamakan dirinya Relawan Emak Militan Jokowi Indonesia (EMJI). Salah satu yang akan dilakukan adalah melawan hoaks yang mengarah ke paslon Jokowi-Ma'ruf, terlebih di Banten.
Penasehat EMJI, Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid mengatakan, pihaknya sudah melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di Banten.
Dia pun berpesan, masyarakat bisa memilih Informasi. Mana yang benar dan hoaks.
"Agar bisa menelaah terlebih dahulu isi tulisan orang lain, dan tidak meneruskan begitu saja ke orang lain," ucap Habib Syakur di Jakarta, Senin (18/6/2019).
Dia menuturkan, dalam memerangi hoaks, peran perempuan sangat penting menjadi garda terdepan. Selain itu, kaum perempuan dianggap memiliki militansi yang tinggi untuk memberantas hoaks.
"Ibu-ibu harus bisa memberikan teladan yang penuh kepada bangsa ini, karena di negeri ini telah banyak tokoh wanita yang dijadikan panutan dengan semangat kebangsaanya. Untuk itu, mari kita bersama-sama memerangi hoaks, dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara," kata Habib Syakur.
Sementara itu, Ketum EMJI Pebby Magdalena menyampaikan harapannya agar pada pemilihan presiden 2019, masyarakat memilih sosok yang telah teruji dan terbukti kepemimpinannya, yakni pasangan capres 01 Jokowi-Ma'ruf.
"Kita jangan coba-coba sesuatu yang belum jelas. Tapi mari kita pastikan memilih yang jelas-jelas saja," pungkas dia.

No comments:

Post a Comment