Warga Sambut Jokowi di Ponpes Miftahul Huda Banjar - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, February 26, 2019

Warga Sambut Jokowi di Ponpes Miftahul Huda Banjar

Persiapan menyambut Presiden Jokowi di Ponpes Miftahul Huda Al Azhara, Kota Banjar, Jawa Barat. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)

Kota Banjar - Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri acara Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Ponpes Miftahul Huda Al Azhara, Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019). Mendapat kabar tersebut, sejumlah warga Banjar rela menunggu sejak pagi untuk menyambut Jokowi

"Sejak tadi jam 08.30 WIB datang ke lokasi pesantren, mau lihat pak Jokowi langsung. Biasanya hanya lihatnya di televisi. Sekarang datang ke Banjar, mau menyambut," ujar Tursiah (49), warga Citangkolo, Banjar saat ditemui sedang berdiri di sekitar barisan penjaga jalan menuju Ponpes.

Tursiah mengaku datang ke lokasi Ponpes dengan berjalan kaki bersama tetangganya. Karena lokasinya hanya berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya. Ia mengaku sengaja menyelesaikan pekerjaan di rumahnya. Tursiah ingin mendapat lokasi yang pas untuk melihat langsung Jokowi.


"Datang jam berapa juga saya mau tunggu, karena pekerjaan di rumah sudah selesai. Ini kesempatan jarang, bisa melihat langsung Presiden," katanya.

Hal senada diungkapkan Saniah, warga Banjar lainnya. Meski harus kepanasan dan berdesak-desakan dengan warga lain, tapi tak menyurutkan niatnya untuk melihat langsung Presiden Jokowi.

"Tidak bisa bersalaman juga tidak apa-apa, yang penting bisa melihat langsung wajah pak Jokowi dari dekat juga cukup," ucap Saniah.

Pantauan di lokasi Munas Alim Ulama dan Konbes NU, sejumlah tamu sudah berdatangan sejak pagi. Terlihat Cawapres Ma'ruf Amin sudah masuk ke lokasi Munas. Sejumlah anggota Banser berbaris di sepanjang karpet merah menjaga warga yang merangsek ke jalan masuk lokasi. Jokowi dijadwalkan datang sekitar pukul 13.00 WIB.
(bbn/bbn)
Sumber

No comments:

Post a Comment