Soal Tabloid Indonesia Barokah, PPP: Tidak Ada Unsur Kampanye! - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, January 26, 2019

Soal Tabloid Indonesia Barokah, PPP: Tidak Ada Unsur Kampanye!


JAKARTA - Wakil Sekjen PPP, Achmad Baidowi menegaskan tidak ada unsur politik praktis apapun di dalam tabloid Indonesia Barokah yang belakangan ini beredar dibeberapa wilayah. Pasalnya, media itu hanyalah berisikan kompilasi pemberitaan yang selama ini muncul.
"Maka wajarlah ketika Bawaslu RI menegaskan bahwa tabloid tersebut tidak memenuhi unsur pelanggaran kampanye. Karena memang tidak ada unsur yang bisa disebut kampanye," kata Awiek sapaannya kepada Okezone, Minggu (27/1/2019).
Menurut anggota Komisi II DPR RI itu, pihaknya mendapatkan informasi dari salah satu takmir Mssjid di Jakarta. Setelah dibaca dan dicermati secara seksama setiap halaman akhirnya disimpulkan bahwa tabloid itu tidak mengandung unsur kampanye.
"Isi tabloid tersebut hanyalah kumpulan ataupun kompilasi pemberitaan yang sudah termuat terlebih dahulu di sejumlah media massa. Bahkan dalam setiap pemberitaan disertakan sumber tulisan dimaksud," tutur Awiek.
Oleh sebab itu, Wakil Sekretaris Fraksi PPP itu memastikan, bahwa tabloid tersebut tidak ada kaitan dengan Tim Koalisi Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin maupun partai koalisi.
"Karena isinya bersifat informatif yang dirangkum dari sumber pemberitaan media massa dan tidak ada unsur kampanye, tidak perlu ada pihak yang merasa diserang dan seolah-olah dizalimi," papar Awiek.
"Karena isinya lebih pada kompilasi pemberitaan media massa, maka isinya bukan hoaks," tambahnya.(wal)

Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/01/27/605/2009880/soal-tabloid-indonesia-barokah-ppp-tidak-ada-unsur-kampanye

No comments:

Post a Comment