Listrik Gratis Terpasang, Warga Puji Jokowi - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Wednesday, January 30, 2019

Listrik Gratis Terpasang, Warga Puji Jokowi


Jakarta –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah pemangku kepentingan terkait kembali meninjau langsung program penyambungan listrik gratis di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat.
Presiden secara simbolis menyambungkan listrik gratis kepada 4 rumah rumah tangga miskin dan rentan miskin. Kepala negara menginginkan, tak ada lagi permasalahan listrik, khususnya di wilayah Jawa Barat.
“Semuanya sudah diberikan, masyarakat lebih produktif, anak-anak juga malam hari bisa belajar dengan tenang,” kata Jokowi, Rabu (30/1/2019).
Berdasarkan data yang dilansir dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) rasio elektrifikasi di kabupaten Bekasi sudah mencapai 100%.
Namun, Perusahaan Listrik Negara mencatat masih ada 11.000 kepala keluarga yang memperoleh listrik dari rumah tetangga (levering), lantaran mereka tak mampu menanggung biaya penyambungan dan instalasi listrik sebesar Rp 1 juta.
Program ini menargetkan 235.000 rumah di Jawa Barat bisa tersambung listrik, dari realisasi yang saat ini sebanyak 105.000 rumah.
Adapun pemerintah menargetkan bisa memberikan sambungan listrik gratis kepada 1,2 juta kepala keluarga secara nasional untuk beberapa tahun ke depan
“Ini memang akan bergerak. Tapi kan kita memang konsentrasi bulan-bulan ini di Jawa Barat. Nanti mungkin ke Jawa Timur, Jawa Tengah,” jelas Jokowi
“Ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan akses listrik yang lebih murah, dan bisa lebih menopang kegiatan ekonomi rumah tangganya,” tegas Menteri BUMN Rini Soemarno dalam kesempatan sama.



No comments:

Post a Comment