Generasi Milenial Inginkan Presiden Jokowi Dua Periode - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, January 29, 2019

Generasi Milenial Inginkan Presiden Jokowi Dua Periode

Generasi Milenial Inginkan Presiden Jokowi Dua Periode
Direktur Eksekutif Center for Political Communication Studies (CPCS), Tri Okta mengungkapkan hasil survei CPCS terkait komunikasi politik dikalangan milenial.
Hasilnya, Capres 2019 Joko Widodo paling disukai dikelompok milenial dengan 49,3% dibandingkan Prabowo-Sandi yang hanya 28,8%.
Sementara, pada semua kelompok umur, Jokowi-Ma’ruf juga jauh mengungguli Prabowo-Sandi, yaitu 53,8 persen berbanding 30,6 persen.
Dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/1), Tri Okta mengatakan bahwa kesuksesan Jokowi merebut hati milenial karena memang sejak awal muncul di panggung politik nasional, Jokowi kerap menggunakan metode komunikasi yang disukai milenial.
“Tidak hanya aktif ngevlog dan media sosial, gaya Jokowi seperti mengendarai motor chopper dan menggemari musik metal sangat pas buat milenial,” jelasnya.
Kendati demikian, kedua kubu capres-cawapres maupun penyelenggara pemilu harus mencermati tingginya peluang golput generasi milenial.
“Responden yang belum memutuskan atau masih merahasiakan pilihannya meningkat dari 15,7 persen pada semua kelompok umur menjadi 21,7 persen pada kelompok milenial dan pemilih pemula,” ujar Okta.
Survei CPCS dilakukan pada 2-11 Januari 2019, dengan jumlah responden 1200 orang mewakili seluruh provinsi. Metode survei adalah multistage random sampling dengan margin of error 2,9 persen dan pada tingkat kepercayaan 95 persen. Pemilih pemula dan milenial yang berusia antara 17 hingga 35 tahun mencakup 34,3 persen responden

No comments:

Post a Comment