Gara-Gara Dipakai Jokowi, Sepeda Bambu Mulai Bikin Penasaran - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Monday, January 14, 2019

Gara-Gara Dipakai Jokowi, Sepeda Bambu Mulai Bikin Penasaran

Jakarta - Sepeda bambu atau bamboo bike yang dipakai Joko Widodo dalam sebuah acara deklarasi baru-baru ini rupanya banyak bikin penasaran. Namun desainernya, Singgih Susilo Kartono, belum melihat peningkatan warga minat untuk memilikinya.

"Belum terpantau, lebih banyak yang mulai penasaran nanya-nanya," kata Singgih saat dihubungi detikHealth, Senin (14/1/2019).

Dinamakan sepeda bambu karena memang rangkanya dibuat dari bambu, tidak seperti sepeda pada umumnya yang menggunakan rangka baja, alumunium, atau karbon. Bahan bambu diklaim paling bagus meredam getaran dibanding material lain yang biasa dipakai untuk rangka sepeda.


Banyak yang penasaran, sepeda kok dari bambu? Foto: Ari Saputra


Tentu saja bukan tanpa kekurangan. Sifat bambu yang lebih lentur membuatnya sulit dibuat sambungan, sehingga tetap harus disambung dengan logam.

Di kalangan pecinta sepeda, sepeda bambu bukan barang baru. Pertengah tahun lalu, ketua komunitas Bike to Work (B2W) Indonesia, Poetoet Soedarjanto, menggunakan sepeda dengan rangka bambu untuk mudik dari Jakarta menuju Madiun, Jawa Timur dengan jarak tempuh sekitar 750 km.
(kna/up)
Sumber

No comments:

Post a Comment