DMI: Masjid Tak Boleh Ditunggangi Kepentingan Politik - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, January 11, 2019

DMI: Masjid Tak Boleh Ditunggangi Kepentingan Politik


JAKARTA – Dewan Masjid Indonesia (DMI) menegaskan lembaganya sebagai organisasi independen dan tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis. Masjid tidak boleh ditunggangi untuk kepentingan politik.
Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PP DMI, Syafruddin menyikapi beredarnya Buletin Dakwah DMI cabang Ciracas, Jakarta Timur bertajuk ‘Tahun Semangat Baru untuk Pemimpin Baru” edisi Januari 2019.
“Buletin Dakwah DMI cabang Ciracas tersebut tidak mencerminkan visi, misi, maupun pandangan DMI, tetapi adalah pikiran dari oknum yang mencoba menunggangi Dewan Masjid Indonesia untuk kepentingan pribadi dan politik,” kata Syafruddin, Jumat (11/1/2019).
DMI, lanjut dia, tidak menoleransi hal tersebut dan sedang menempuh langkah penertiban menegakkan disiplin organisasi DMI, dan konsolidasi secara internal agar kejadian dan kecolongan serupa tidak terjadi di masa-masa mendatang.
Syafruddin menyatakan DMI tidak terlibat dalam aktivitas politik. Visi DMI adalah untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid, sehingga segala upaya yang dilakukan DMI hanya dalam konteks visi tersebut.
“DMI bergerak agar terjadi sinergi dan keseimbangan antara tiga hal yakni fisik masjid, pengurus, dan yang mengisi yakni jamaahnya. Masjid tak boleh ditunggangi oleh kepentingan politik manapun,” ujarnya.
Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/01/11/337/2003292/dmi-masjid-tak-boleh-ditunggangi-kepentingan-politik

No comments:

Post a Comment