Tiba di Lampung, Jokowi Hadiri Silaknas ICMI - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, December 6, 2018

Tiba di Lampung, Jokowi Hadiri Silaknas ICMI


Lampung - Usai melakukan sejumlah kegiatan di Yogyakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Lampung. Setibanya di Lampung, Jokowi langsung menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI).

Jokowi tiba di Lampung pada Kamis (6/12/2018) sore. Dari Landasan Udara TNI AU Radin Inten, Jokowi dan rombongan langsung bertolak ke salah satu hotel di Kota Lampung.


Presiden Jokowi Hadiri Silaknas ICMI Foto: Ray Jordan/detikcom

Usai salat magrib, Jokowi kemudian keluar dari hotel dan menuju lokasi Silaknas ICMI di Mahligai Agung Convention Hall, Pascasarjana, Universitas Bandar Lampung, Kota Bandar Lampung. Silaknas ini juga berbarengan dengan Milad ke-28 ICMI.

Jokowi tiba di lokasi acara pukul 19.10 WIB. Dia diterima oleh Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddique. Kedatangan Jokowi kemudian disambut dengan tarian khas Lampung yang diiringi tepukan alat musik pukul.

Acara kemudian dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Rencananya dalam acara ini Jokowi juga akan menyaksikan pembacaan Deklarasi Pembentukan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA).

Turut mendampingi Jokowi yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Mendikbud Muhadjir Effendy. Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Lampung dan para kepala daerah lainnya di Provinsi Lampung.
(jor/hri)

No comments:

Post a Comment