Bagaimana Islam Menurut Deddy Mizwar - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, December 13, 2018

Bagaimana Islam Menurut Deddy Mizwar


Mantan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengedarkan sebuah video pendek yang merupakan pandangannya tentang Islam. Dalam video yang berdurasi 1 menit tersebut Deddy memulai dengan pernyataan “Islam Itu Keras”.
Menurut artis senior Indonesia ini Islam keras itu adalah keras memperbaiki diri, keras memperbaiki diri ini tentu senapas dengan anjuran Nabi Muhammad Saw yang senantiasa menghimbau umatnya untuk terus memperbaiki diri dan bertobat.
Dan tentunya sejalan dengan Al-Qur’an yang mengutamakan instropeksi diri melalui hati yang lapang sehingga mudah memperbaiki diri.
“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Mengetahui terhadap apa yang kerjakan.”  (QS. Al-Hasyr ayat 18)
Deddy Mizwar juga mengecam orang-orang yang mendefinisikan Islam yang keras itu dengan caci maki bagi golongan atau orang yang tidak disukainya.
Pernyataan kedua “Islam Itu Perang”.
Maksudnya adalah senantiasa memerangi kesombongan diri dan merasa benar sendiri. Karena kesombongan itu salah akhlak buruk dan tercela.
Sikap sombong adalah memandang dirinya berada di atas kebenaran dan merasa lebih di atas orang lain. Orang yang sombong merasa dirinya sempurna dan memandang dirinya berada di atas orang lain.
Allah Ta’ala Berfirman :
“Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS. Luqman:18)
Haritsah bin Wahb Al Khuzai’i berkata bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Maukah kamu aku beritahu tentang penduduk neraka? Mereka semua adalah orang-orang keras lagi kasar, tamak lagi rakus, dan takabbur(sombong).“ (HR. Bukhari no. 4918 dan Muslim no. 2853).
Quote berikut dari video pendek mantan calon gubernur Jawa Barat pesaing Gubernur Ridwan Kamil ini adalah “Islam Itu Sedih”
Menurut Deddy kesedihan mendalam akan muncul bila sesama muslim di adu domba, dan fitnah semakin merajalela yang bahkan mengenai saudara muslimnya sendiri.
“Islam itu menangis” menurut Deddy bila Agama Anugerah Dan Rahmat Alam Semesta ini dipakai semata kedok untuk memuaskan nafsu syahwat semata apalagi demi kekuasaan yang akan membuka kemaksiatan.
“Islam itu memecah” ungkap Deddy apabila Agama Islam ini dipakai untuk memecahkan masalah bersama, bukan digunakan untuk memecah belah kebersamaan.
Sementara untuk konsep tauhid Deddy menegaskan bahwa itu “Islam itu menuju yang Satu” selain menuju keridhaan Allah SWT yang Maha Esa juga selamanya menjaga kebersamaan sesama Umat Islam khususnya dan Indonesia khususnya agar selamanya bersatu.
Sumber : https://bidikdata.com/bagaimana-islam-menurut-deddy-mizwar.html

No comments:

Post a Comment