NU Dan Muhammadiyah: Lawan Siapapun Termasuk HTI Yang Bermimpi Wujudkan Khilafah - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, November 1, 2018

NU Dan Muhammadiyah: Lawan Siapapun Termasuk HTI Yang Bermimpi Wujudkan Khilafah


Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah bersepakat untuk menjaga persatuan Islam di Indonesia. Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah perpecahan umat yang mulai bermunculan dengan watak Islam beringas, radikal, dan keras akhir2 ini dan itu tidak sesuai dengan jati diri umat Islam Indonesia.
“Belakangan ini, kita rasakan ada sesuatu yang aneh, ada sesuatu asing ini antar saudara kita jadi beringas radikal keras, ini sama sekali tak tunjukan watak jati diri umat Islam Indonesia,” ujar Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (31/10).
Bahkan Said Aqil mengaku pernah membaca soal cita-cita pendirian Khilafah rampung di seluruh Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Dia juga khawatir kondisi umat Islam di Indonesia tak seperti Timur Tengah yang berkonflik.
“Bahkan saya baca kalau enggak salah ada rencana tahun 2024 harus sudah ada khilafah di Asean ini termasuk di Indonesia mudah-mudahan mimpi ini tidak terjadi tidak akan terlaksana, terjadi berkat ada NU dan Muhammadiyah sebagai ormas menjaga civil society menjaga konstitusi empat pilar bahasa politiknya, dulu sekarang dan seterusnya,” kata dia.
Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah tak segan menyebut pihak-pihak yang bermimpi mendirikan khilafah itu adalah Hizbut Tahrir Indonesia dan menegaskan bakal melawan siapapun yang merongrong Indonesia. Peristiwa pembakaran bendera merupakan kesengajaan oleh pihak yang ingin mendirikan Khilafah.
“Hari santri itu tidak boleh ada bendera kecuali merah putih. Bendera NU pun enggak ada. Enggak ada bendera NU. Kecuali merah putih dan masing-masing yang rombongan itu hanya memamerkan dari pesantren mana, Al falah misalnya. Itu saja yang dibawa,” jelasnya. (DW/MCF)



No comments:

Post a Comment