Istana Bantah Presiden Jokowi Pernah Janjikan Pengangkatan Guru Honorer Menjadi PNS - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, November 3, 2018

Istana Bantah Presiden Jokowi Pernah Janjikan Pengangkatan Guru Honorer Menjadi PNS

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membantah Presiden Joko Widodo pernah berjanji untuk mengangkat guru honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Pernyataan itu disampaikan untuk menyikapi unjuk rasa guru honorer di depan Istana Negara beberapa waktu lalu.
“Oh enggak (ingkar janji), janji dimana, sekarang tegas Presiden enggak ada lagi janji-janji politik untuk urusan pengangkatan CPNS,” jelas Moeldoko di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (2/11/2018).
Moeldoko menyatakan janji-janji seperti itu malah disampaikan para calon kepala daerah dalam Pilkada tahun ini dan sebelumnya.
“Justru presiden yang menekankan itu. Jangan dibalik-balik,” ujarnya.
Moeldoko mengatakan, pemerintah saat ini sudah membuat solusi bagi honorer yaitu dengan skema pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), yang sebelumnya hanya melalui tes normal CPNS.
“Secara umum sudah ketemu, ada melalui tes standar, berikutnya kedua skema P3K, kalau enggak bisa lagi ke situ, pendekatan kesejahteraan masing-masing di daerah nanti, saya pikir skema itu sudah yang bijaksana,” kata Moeldoko.
Sementara terkait skema P3K yang dinilai tenaga honorer masih menyulitkan karena masih perlu menjalani tes, kata Moeldoko, memang regulasinya seperti itu dan pemerintah menciptakan sistem birokrasi yang baik.
Ketiga opsi lanjut dia menuturkan dibuat atas dasar banyak pertimbangan tanpa mengurangi peningkatan kualitas birokrasi.
“Itu pilihannya. Kalau mau asal-asalan ya sudah, sama aja kan. Jangan dong sekian lama dia punya usia mengabdi pada pemerintah, kalau enggak dibenahin, mulai sekarang enggak pernah begitu,” ucapnya.
Sebelumnya, ribuan karyawan honorer kategori dua (K2), yang mayoritas guru, melakukan aksi demonstrasi menuntut agar diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).
Para guru yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia itu menggelar aksi demonstrasi dan menginap di seberang Istana sejak Selasa (30/10).
Sumber : https://bidikdata.com/istana-bantah-presiden-jokowi-pernah-janjikan-pengangkatan-guru-honorer-menjadi-pns.html

No comments:

Post a Comment