Dukungan Ulama Kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, November 20, 2018

Dukungan Ulama Kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019


JAKARTA – Sekjen JATMI, Miftahul Fallah menyatakan bahwa DPP Jami’iyyah Ali Thoriqoh Mu’tabaroh Indonesia (JATMI) sebagai Ormas Islam yang terdiri dari Ulama-Ulama ahli tarekat atau ilmu tasawuf akan mengarahkan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 dan akan dibahas di rakernas pada 23 -25 November 2018 di Semarang.

“Nanti dibahas di rakernas itu. Tapi kelihatannya feeling kiai-kiai pengamal tarekat ini memang tetap memberikan dukungan pada Pak Jokowi untuk memimpin Indonesia ke depan,” ujar Miftahul saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) di Jakarta, Senin (19/11).

Dukungan dari Ulama tarekat diberikan kepada Jokowi untuk mendukung Jokowi menyelesaikan gagasan pembangunan dan tidak ingin melawan pemerintahan yang sah. Dukungan kepada Jokowi, merupakan bentuk prinsip ulama tarekat yang tidak akan bughat atau melawan pemerintahan yang sah.

“Dengan argumentasi gagasan pembangunan-pembangunan yang dilakukan Pemerintah bisa selesai, jangan berhenti di tengah jalan,” ucap Miftahul.

Sementara itu, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Deklarasi Jaringan Kiai dan Santri (JKSN) Jawa Tengah di Semarang. Gubernur Jatim selaku Dewan Pengarah JKSN Khofifah Indar Parawansa bahwa JKSN (Jaringan Kiai dan Santri Nusantara) yang telah terbentuk dan bergerak di beberapa daerah harus fokus memenangkan paslon Jokowi-Ma’ruf di 10 provinsi di Indonesia pada Pilpres 2019.

Erick Thohir mengatakan meminta para Kiai dan Santri turut memberikan informasi positif terkait keberhasilan Pemerintah memperbaiki Pendidikan, ekonomi umat dan keringanan ekonomi rakyat serta memberikan kesempatan kaum muda mengembangkan industri kreatif.

“Saya berharap para kiyai dan santri jangan segan-segan dan takut untuk memberikan informasi yang benar, serta hal-hal positif yang sudah dilakukan pemerintah, terutama keberhasilan dari kebijakan Presiden Joko Widodo,” ujar Erick

No comments:

Post a Comment