Kaum MIlenial, Politisi Hingga Santri Deklarasi Dukung Jokowi Dua Periode - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, October 18, 2018

Kaum MIlenial, Politisi Hingga Santri Deklarasi Dukung Jokowi Dua Periode


Jakarta – Ratusan santri yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Santri Muda Aceh deklarasikan mendukung Presiden Joko Widodo dua periode. “Kita mendukung Jokowi kembali untuk menjadi presiden dalam pemilihan kali ini,” kata Koordinator Forum Silaturrahmi Santri Muda Aceh, Haekal Afifa. Saat deklarasi yang digelar di Gedung Sultan II Selim, Banda Aceh, Kamis (2/8)  para santri membawa spanduk bertuliskan  “Forum Silaturrahmi Santri Muda Aceh ‘Merajut Indonesia Bersama Jokowi’. Selain itu, para santri juga memegang bendera merah putih berukuran kecil. .
Di kota Palembang, Sumatera Selatan, Komunitas Milenial Palembang juga menyatakan dukung paslon Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.
Sementara itu, 9 parpol di Kota Cimahi mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019 karena berkeinginan Indonesia tetap dipimpin Jokowi dalam 5 tahun ke depan di Kantor DPC PDIP Kota Cimahi, Sabtu (22/9). Deklarasi dihadiri langsung oleh ketua dan perwakilan masing-masing partai politik yakni dari PDIP, Golkar, PKB, Hanura, NasDem, Perindo, PSI, PPP, PKPI, dan seluruh kader serta ratusan massa pendukung.
“Hari ini kami dari sembilan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin mendeklarasikan kemenangan untuk mereka sesuai dengan instruksi partai di tingkat pusat,” kata Ketua Tim Pemenangan Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Kota Cimahi, Achmad Gunawan kepada wartawan.
Koalisi sembilan partai ini, lanjut dia, nantinya akan berbagi peran dalam menggarap suara di masyarakat. Juga telah dibentuk tim koalisi dari mulai tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan yang masing-masing terdiri dari 130 orang. Terdiri dari wali kota, ketua DPRD, ketua parpol, tokoh partai, dan tokoh masyarakat. “Melihat komposisi yang solid ini kami optimistis menang. Kami juga meminta semua pendukung untuk kampanye santun, menjaga toleransi, dan menjunjung etika, agar kemenangan yang diraih Jokowi-Ma’ruf Amin adalah kemenangan yang halal,” tuturnya.
Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat banyak sokongan dari masyarakat yang berlatar belakang berbeda. Dukungan tersebut tidak hanya menjadi modal politik di Pilpres 2019 namun juga tanggung jawab moral Jokowi mengemban amanah masyarakat jika terpilih 2 periode.
Dukungan dari kaum milenial, politisi hingga santri menggambarkan Presiden Jokowi dicintai seluruh elemen masyarakat bahkan umat Islam.



No comments:

Post a Comment