Hebat! Indonesia Berhasil Raup Investasi Senilai USD13,3 M Di Acara IMF-WB - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, October 13, 2018

Hebat! Indonesia Berhasil Raup Investasi Senilai USD13,3 M Di Acara IMF-WB



Jakarta – Indonesia melalui 14 BUMN mengantongi investasi hingga 13,5 miliar dolar AS atau setara Rp 202,5 triliun (estimasi kurs 15.000 per dolar AS). Investasi tersebut untuk pengembangan proyek infrastruktur dari kesepakatan di rangkaian Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia 2018, Nusa Dua, Bali. Hal tersebut diungkapkan Menteri BUMN, Rini Sumarno kepada media pada Kamis (11/10)

Dari total nilai investasi yang berhasil didapat, 80 persen merupakan kerja sama berbentuk kemitraan strategis antara BUMN dan investor, sedangkan sisanya berupa investasi melalui pasar modal dan pembiayaan proyek.

Kesepakatan pembiayaan ini menjadi solusi untuk menambah alternatif sumber pendanaan di tengah kebutuhan membangun banyak proyek infrastrukur. Dengan mayoritas skema investasi berbentuk kemitraan startegis (partnership strategic), diharapkan BUMN domestik mendapatkan keahlian dari sektor swasta untuk pembangunan infrastruktur dengan kualitas internasional.

Mayoritas kesepakatan investasi diperuntukan bagi proyek pembangunan sejumlah infrastruktur perhubungan. Selain itu, ada pula proyek energi, pariwisata, dan sektor lainnya.

Sejak awal pemerintahan, Presiden Joko Widodo selalu bersemangat dan fokus dengan pembangunan infrastruktur dan proyek strategis nasional lainnya. Investasi Rp 202, 5 Triliyun merupakan bentuk kecerdasan Presiden Joko Widodo yang  memanfaatkan pertemuan tahunan IMF-WB di Bali.
Indonesia tidak perlu berkeliling ke negara lain untuk mendapat investasi, malah dengan adanya kegiatan tersebut, investasi yang datang dengan sendirinya. (rn/mcf)

http://kabardwipa.co/hebat-indonesia-berhasil-raup-investasi-senilai-usd133-m-di-acara-imf-wb/

No comments:

Post a Comment