Deklarasi Dukungan Kiai Kampung Jabar Kepada Jokowi-Ma’ruf - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, October 4, 2018

Deklarasi Dukungan Kiai Kampung Jabar Kepada Jokowi-Ma’ruf

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) Hery Haryanto Azumi menyatakan bahwa sekitar 1500 kiai kampung Jawa Barat akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.
Hery menyampaikan, dukungan kiai kampung kepada Jokowi-Ma’ruf sangat penting mengingat sosok tersebut sangat kuat di masyarakat.
Menurutnya, kiai kampung ini memiliki peran sebagai penyambung lidah dan mengakar dengan umat.
“Kami dari MDWH mengajak para kiai kampung untuk mendungkung Jokowi – KH Ma’ruf Amin.
Para kiai kampung itu penyambung lidah umat, punya kepemimpinan yang mengakar, dan langusung bersentuhan dengan umat,” ungkap Hery saat menggelar acara Doa untuk Sulawesi Tengah dan Halaqah Kebangsaan Syuriyah NU dan Kiai Lembur II-III Jawa Barat di Pesantren Al Muhajirin, Sukatani, Purwakarta, Rabu (3/10/2018).
Hery menjelaskan, dalam tradisi Nahdliyin, kiai tidak hanya sebagai tokoh panutan dalam beragama. Namun, rujukan dalam kehidupan, seperti urusan politik.
“Identifikasi sosio-kultural masyarakat Indonesia itu tidak bisa lepas dari kiai sebagai aktor kuncinya.
Pasangan capres-cawapres yang mampu mendapatkan dukung kiai (kampung) berpeluang besar memenangkan kompetisi,” ujarnya.
PB Hubul Wathon, tambah Hery, pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan paslon presiden dan wakil presiden yang ideal. Karena menyatukan kelompok nasionalis dan kelompok Islam. Selain itu lanjut Hery, pasangan nomor urut 01 memiliki rekam jejak dan prestasi yang jelas.
Sumber : https://bidikdata.com/deklarasi-dukungan-kiai-kampung-jabar-kepada-jokowi-maruf.html

No comments:

Post a Comment