Akting Ratna Sarumpaet Menjadikannya Sebagai Pembuat Hoax Terbaik - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, October 6, 2018

Akting Ratna Sarumpaet Menjadikannya Sebagai Pembuat Hoax Terbaik



Jakarta – Ratna Sarumpaet (RS) adalah pencipta hoaks terbaik tahun 2018 yang berhasil membuat banyak orang percaya soal berita penganiayaan yang sebenarnya adalah operasi plastik.
Kejadian tersebut berbuntut ditetapkannya RS sebagai tersangka oleh Polisi dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

RS bakal dijerat dengan pasal 14 dan 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Selain itu, RS bakal dikenai dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) pasal 28 juncto pasal 45.
Sebelumnya, RS ditangkap di Bandara Internasional Soekarno Hatta saat akan kabur ke Santiago, Cile pada Kamis (4/10).

RS menjadi pemberitaan media di tanah air dan buah bibir masyarakat luas karena mengaku telah menciptakan berita bohong alias hoax terkait penganiayaan yang dialaminya di Bandung dan menyebabkan wajahnya lebam babak belur pada tanggal 21 September 2018 lalu. Namun akhirnya terungkap kenyataan bahwa RS bukan dianiaya tetapi pergi ke klinik kecantikan untuk operasi plastik.

Mirisnya, isu penganiayaan itu telah disiarkan luas oleh rekan RS yang juga sejumlah tokoh politik nasional.

Kebohongan RS pun diviralkan netizen melalui berbagai kanal media sosial, baik berupa konten gambar, video, bahkan dibuat video parodi seperti video berjudul Ratna Sarumpaet mendapat penghargaan sebagai Pemenang Wanita Pendukung Terbaik Indonesia Movie Actress Award 2018. [anies/mcf]

http://kabardwipa.co/akting-ratna-sarumpaet-menjadikannya-sebagai-pembuat-hoax-terbaik/

No comments:

Post a Comment