Nyatakan Dukungan Kepada Pasangan Joko Widodo Dan Ma’ruf Amin, SBY Menghimbau Untuk Mencoblos No. 1 Pada Pilpres 2019 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, September 22, 2018

Nyatakan Dukungan Kepada Pasangan Joko Widodo Dan Ma’ruf Amin, SBY Menghimbau Untuk Mencoblos No. 1 Pada Pilpres 2019


JAKARTA – Dukungan demi dukungan mengalir untuk pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Yang paling santer adalah dukungan mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Jokowi. Melalui unggahan Video, SBY menyatakan, sebagai mantan Presiden RI selama 10 tahun dirinya meyakini dan menghimbau masyarakat untuk mencoblos No. 1, pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin Pada Pilpres 2019.
Hal ini tidak mengherankan, mengingat sudah beberapa kader Partai Demokrat yang berbalik arah menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Menanggapi hal tersebut, Partai Demokrat tidak menyatakan keberatan. PD malah memberikan izin kepada para kadernya yang ingin mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.
Sejumlah tokoh dari Partai Demokrat yang justru menyatakan dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf Amin salah satunya adalah Gubernur Papua Lukas Enembe. Alasan Lukas mendukung Jokowi karena Jokowi memahami betul mengenai Papua.
Dukungan lain datang dari Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). TGB tidak menampik dirinya adalah politisi Partai Demokrat, namun sejak dua tahun lalu, ia menyampaikan dukungannya secara pribadi kepada Presiden Joko Widodo. Menjelang Pilpres 2019 ini, TGB mengungkapkan dukungannya tersebut secara terbuka. Begitupun Dedi Miswar yang menyatakan kesediaannya menjadi juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
Sebelumnya, SBY menyatakan akan memberikan arahan kepada kader dan kepala daerah yang memberikan dukungan kepada Jokowi. Arahan itu diberikan setelah gubernur yang diusung Partai Demokrat seperti Lukas Enembe dan Khofifah Indar Parawansa mendukung secara terang-terangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. 
Sumber : http://kasakusuk.co/nyatakan-dukungan-kepada-pasangan-joko-widodo-dan-maruf-amin-sby-menghimbau-untuk-mencoblos-no-1-pada-pilpres-2019/

No comments:

Post a Comment