7 Pos Perbatasan Megah Dinagun di Era Jokowi - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Saturday, September 1, 2018

7 Pos Perbatasan Megah Dinagun di Era Jokowi


Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun 7 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang sejalan dengan Nawa Cita Presiden RI Jokowi dan arah kebijakan RPJMN 2015-2019. Intinya, membangun Indonesia dari Pinggiran dengan mengembangkan kawasan perbatasan melalui pendekatan keamanan (security) dan peningkatan kesejahteraan (prosperity) masyarakat.
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengatakan, anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan tujuh PLBN sebesar Rp 943 miliar. Tujuh PLBN Terpadu yakni PLBN Entikong, Badau, dan Aruk di Provinsi Kalimantan Barat, PLBN Motaain, Motamasin, dan Wini di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan PLBN Skouw di Provinsi Papua.
Tujuh PLBN tersebut kini telah berubah wujud menjadi lebih megah, meninggalkan wujud lamanya yang usang dan lusuh.
PLBN Entikong adalah salah satu PLBN yang dirombak total oleh pemerintah lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar penampilannya lebih cantik dan membanggakan bagi warga perbatasan. Sebelumnya PLBN Entikong tampak sangat lusuh.
Saat ini, PLBN Entikong sudah berubah total. Tak ada lagi tampak bangunan tua yang lusuh seperti dua tahun yang lalu. Berganti bangunan baru, yang jauh lebih megah, lebih menawan secara penampilan dan lebih moderen secara pelayanan. Area parkir tempat mobil atau sepeda motor antre sembari menunggu proses pemeriksaan perbatasan yang semula tampak kumuh pun tampak berubah lebih rapi.
Sumber : http://kasakusuk.co/7-pos-perbatasan-megah-dinagun-di-era-jokowi/

No comments:

Post a Comment