Presiden Jokowi Miliki Keimanan Islam yang Bagus - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Tuesday, August 28, 2018

Presiden Jokowi Miliki Keimanan Islam yang Bagus


Bataraonline – Jakarta – Tulisan santri pondok pesantren Langitan Khodimun Fil Ma’had Al Muayyad Mangkuyudan Solo bahwa Jokowi dimata kyai lokal memiliki track record keislaman yang baik. Beliau selalu taat menjalankan kewajiban ibadah, serta aktif mengikuti pengajian.

Terdorong dari seringnya mendapat pertanyaan dari teman-teman alumni yang mempertanyakan bagaimana keislamannya dan kiprah Jokowi sewaktu menjadi Wali Kota Solo, seorang santri mengemukakan pandangannya lewat tulisan. Pertanyaan tersebut ada mungkin karena seringnya kampanye hitam yang mereka terima, baik melalui SMS, transkip pembicaraan, media cetak maupun di sosial media.

Inti dari tulisan santri pondok pesantren Langitan Khodimun Fil Ma’had Al Muayyad Mangkuyudan Solo ini adalah keimanan Jokowi dengan rekam jejak keislaman yang baik. Selain tepat waktu dalam Sholat lima waktu, Jokowi juga aktif penuh majelis taklim termasuk kunjungan-kunjungan ke Pondok pesantren.

Tak habis pikir terhadap orang-orang yang mengisukan Jokowi sebagai kafir, keturunan nasrani, cina dan lain-lain hanya karena perbedaan politik. Parahnya hal tersebut dilakukan oleh sesama muslim. Betapa ringannya orang mempolitisasi agama untuk kekuasaan.

Kebijakan Jokowi selama di Solo sama sekali tidak merugikan umat Islam, merakyat dan selalu berusaha menaikkan kesejahteraan rakyat dengan tetap memanusiakan setiap warganya. Jokowi juga selalu meminta nasehat dan petunjuk kepada tokoh Islam lokal sebelum melaksanakan kebijakannya.

Tuduhan dan fitnah terkait keislaman Jokowi mulai naik saat Pilkada DKI 2012 dan memuncak saat Pilpres 2014. Kesemuanya ditanggapi dengan tangan dingin oleh beliau karena baginya Keislaman tak perlu untuk ditunjuk-tunjukkan.

No comments:

Post a Comment