PDIP, Tranding Hashtag #2019KitaTetapBersaudara Tunjukan Masyarakat Sudah Jenuh dengan Perpecahan - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Thursday, August 30, 2018

PDIP, Tranding Hashtag #2019KitaTetapBersaudara Tunjukan Masyarakat Sudah Jenuh dengan Perpecahan



Hashtag #2019KitaTetapBersaudara muncul setelah Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berpelukan.

PDIP menilai hashtag tersebut menunjukkan masyarakat kini sudah jenuh terhadap hashtag yang populer sebelumnya yaitu #2019GantiPresiden.

Politikus PDIP, Charles Honoris, menyebut hashtag #2019KitaTetapBersaudara sebagai luapan kegembiraan masyarakat. Masyarakat juga telah bosan atas perpecahan yang terjadi selama ini.

“Saya rasa munculnya hashtag #2019kitatetapbersaudara merupakan luapan kegembiraan masyarakat melihat negara dalam suasana gembira. Ini juga menunjukkan bahwa publik sudah muak dengan perpecahan, muak dengan upaya-upaya provokasi berisikan nada kebencian seperti kontroversi hashtag #2019GantiPresiden,” ujar Charles,Kamis (30/8/2018).

“Persatuan bangsa harus diutamakan di atas segala kepentingan politik. Semangat ini sudah ditunjukkan oleh gestur Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” lanjutnya.


Charles berharap semangat dari hashtag ataupun keakraban Jokowi-Prabowo dapat berlanjut hingga Pilpres 2019. Hal itu agar pilpres diisi kontes gagasan dan program.

“Mudah-Mudahan semangat ini juga diikuti oleh para pendukung paslon agar dalam kontestasi politik tahun depan bersaing ide, gagasan, program, dan rekam jejak calon. Jangan lagi menggunakan cara-cara yang merusak demokrasi kita, seperti memprovokasi publik dengan kebencian dan fitnah,” kata Charles.

No comments:

Post a Comment