Ke Depan Gerakan Revolusi Mental Akan Semakin Digalakkan - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, August 3, 2018

Ke Depan Gerakan Revolusi Mental Akan Semakin Digalakkan


Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan masuk ke tahapan investasi di bidang sumber daya manusia yang didalamnya sebagaimana telah disampaikan oleh Radhar Panca Dahana, bahwa kebudayaan itu menjadi sebuah pondasi.
“Artinya, nilai-nilai yang kita miliki ini akan menentukan bangsa ini bisa berkompetisi, bisa bersaing dengan negara lain atau tidak. Baik yang berkaitan dengan nilai-nilai budaya, baik yang berkaitan dengan nilai-nilai karakter yang kita miliki, nilai-nilai budi pekerti yang kita miliki,” kata Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan para budayawan di halaman Istana Merdeka, Jakarta.
Pemerintahan Jokowi-JK memiliki tiga Sasaran Revolusi Mental yang diterapkan ke semua birokrasi dalam pemerintahannya. Pertama, merubah mindset cara berpikir dan cara pandang, yakni memasuki era birokrat yang melayani rakyat, kedua struktur organisasi harus ramping, efisien, tidak boleh gemuk, dan tidak boleh ada organisasi-organisasi dalam pemerintahan yang menduplikasi fungsi dan yang ketiga kultur dan budaya yang lebih disiplin, bertanggung jawab, mengedepankan kebersamaan dan gotong royong.
Gerakan revolusi mental terbukti berdampak positif terhadap kinerja pemerintahan Jokowi. Banyak prestasi yang diraih berkat semangat integritas, kerja keras, dan gotong royong dari aparat negara dan juga masyarakat.
Pemberantasan illegal fishing, pengelolaan BBM lebih bersih dan transparan, pembangunan pembangkit listrik terbesar di Asia Tenggara, pembangunan tol trans Jawa, trans Sumatera , dan Kalimantan, adalah sedikit hasil dari kerja keras pemerintah Presiden Jokowi. Ke depan, gerakan revolusi mental akan semakin digalakkan agar sembilan agenda prioritas pemerintah yang tertuang dalam Nawa Cita bisa terwujud.
Sumber  : http://kasakusuk.co/ke-depan-gerakan-revolusi-mental-akan-semakin-digalakkan/

No comments:

Post a Comment