Presiden Jokowi Di NTB, Perintahkan Ini Terkait Gempa Yang Guncang Lombok - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, July 29, 2018

Presiden Jokowi Di NTB, Perintahkan Ini Terkait Gempa Yang Guncang Lombok


Presiden Jokowi yang telah tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB), langsung melakukan pertemuan tertutup dengan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang. Usai pertemuan itu, Presiden Jokowi memerintahkan agar segera membantu para korban gempa.

“Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Sosial dan Menteri PUPR serta Panglima TNI untuk membantu korban gempa yang terjadi di Lombok Timur dan Sigli Bali hari ini,” seperti dikutip dari Elshinta.com pada Minggu (29/7/2018).

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan, untuk pertolongan pertama, Kampung Siaga Bencana Desa Darakunci Kecamatan Sambalia Kabupaten Sumba Timur telah melakukan evakuasi bersama Tagana.

Bantuan logistik seperti matras, tenda, perlengkapan anak, perlengkapan lansia, makanan siap saji, dan lainnya juga akan dikirimkan secara bertahap. “Dapur umum akan didirikan di titik pengungsian. Segera kami informasikan updatenya,” tegas Dirjen.

Selain itu juga, Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga bergerak cepat dengan mengirimkan satgas berjumla 80 personel kesehatan.

“Mabes TNI mengirimkan satgas berjumlah 80 personel kesehatan TNI ke Lombok Timur, NTB untuk membantu korban gempa bumi dengan menggunakan pesawat Hercules di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta,” tulis Elshinta.com.

No comments:

Post a Comment