Mudik 2018 Sukses, Jokowi Akan Berkesan Hingga Pilpres 2019 - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, June 10, 2018

Mudik 2018 Sukses, Jokowi Akan Berkesan Hingga Pilpres 2019

StopFitnahdanHoax – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengatakan, pemerintahan Presiden Joko Widodo harus memastikan musim mudik tahun 2018 bisa terlaksana dengan lancar.
Menurutnya, musim mudik kali ini jadi ajang pembuktian kesuksesan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah di era Jokowi.
Ia menilai, jika masyarakat merasakan kenyamanan saat mudik, maka bisa jadi modal Presiden Jokowi untuk bertarung di Pemilu 2019 mendatang.
“Perjalanan para pemudik di tahun politik harus dipastikan mengasyikkan untuk memberikan kesan yang baik pada seluruh masyarakat Indonesia. Kesan ini tentunya akan berbekas hingga saat Pilpres dan Pileg 2019 nanti,” ujarnya dalam acara Diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertema ‘Mudik Asik’ di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6/18).
Tentunya lanjut Neng Eem, pemerintah harus menggenjot sejumlah proyek penunjang mudik jelang Idul Fitri 1439 H. Selain itu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) harus bisa memastikan bahwa pengerjaan beberapa ruas tol di Jawa dan luar Jawa selesai tepat waktu agar bisa digunakan saat warga pulang kampung.
Mudik kali ini, tambah dia menjadi taruhan bagi Presiden Jokowi yang dipastikan akan kembali maju di Pilpres 2019.
“Ini mudik di tahun politik. Pemerintah harus bisa memastikan bahwa instansi-instansi terkait sukses melaksanakan mudik sehingga berjalan lancar dan selamat,” katanya.
“Mudik 2018 ini harus sukses, karena kalau tidak lancar, maka akan digunakan sebagai kampanye negatif bagi Jokowi oleh pesaing-pesaingnya di Pilpres 2019,” imbuhnya.
Ia juga mengapresiasi persiapan kepada Kementerian Perhubungan, selaku pemegang kendali mudik 2018, dan Kemen PUPR dalam menghadapi mudik Lebaran, di antaranya dengan beroperasinya jalur Tol Jakarta-Surabaya sepanjang 759 km, meskipun 235 km di antaranya masih berupa ruas jalan yang fungsional.
“Untuk jalur tol yang sifatnya masih fungsional, Pemerintah diharapkan bisa memberikan layanan keamanan dan kenyamanan yang baik, meskipun tidak bisa optimal karena kondisi ruas tolnya yang masih fungsional. Akan tetapi, aspek-aspek keamanan seperti penerangan jalan dan rambu-rambu lalu lintas harus dipastikan sudah terpasang dan beroperasi dengan baik,” harap Neng Eem.
Sumber :
https://bataraonline.com/mudik-2018-sukses-jokowi-akan-berkesan-hingga-pilpres-2019/

No comments:

Post a Comment