Indonesia Jadi Anggota DK PBB, Pengaruh Jokowi di Dunia Internasional Terbukti - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Sunday, June 10, 2018

Indonesia Jadi Anggota DK PBB, Pengaruh Jokowi di Dunia Internasional Terbukti


Terpilihnya Indonesia menjadi Agota Tidak Tetap Dewan Keamanan (DK) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuai pujian. Hal ini bkan secara tiba-tiba didapat namun berkat upaya yang sering disuarakan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke berbagai negara dan bertemu para pemimpin negara lain.

“Bagi orang-orang yang selama ini meragukan pengaruh Pak Jokowi di dunia internasional ini sekaligus merupakan jawaban,” kata Sekjen PPP Arsul Sani di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Bersama beberapa negara lainnya, kini Indonesia mempunyai peran lebih besar untuk memperjuangkan kepentingan dunia Islam khususnya isu Palestina di panggung dunia.

Ia berharap dengan posisi Indonesia ini, perannya lebih signifikan dalam berbagai persoalan dunia. Khususnya, terkait umat Islam dan upaya membantu kemerdekaan Palestina.

Capaian ini, tambah Arsul, juga merupakan hasil kerja jajaran diplomat Indonesia di bawah Kementerian Luar Negeri. Saat dilakukan pengambilan suara atau voting di PBB, Indonesia dipilih oleh 144 negara.

Selain itu, ia juga menyebut peran DPR dalam prestasi Indonesia di tingkat dunia ini. DPR melalui program diplomasi parlemen juga turut mendorong agar negara lain mendukung Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB.

“Di setiap kunjungan kerja Anggota DPR, di samping bertemu dengan mitranya para anggota parlemen di luar negeri, juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan mitra di negara tujuan.

Secara khusus teman-teman di Komisi I dan BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen) itu secara intensif juga turut membantu untuk bisa diterimanya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan,” ujarnya.

Setidaknya dengan capaiam ini, Presiden Jokowi berhasil mengulang hal sama yang terjadi pada masa pertama pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Sumber :  https://bataraonline.com/indonesia-jadi-anggota-dk-pbb-pengaruh-jokowi-di-dunia-internasional-terbukti/

No comments:

Post a Comment