Heboh! Beredar Spanduk PKS-Khilafah Islamiyah di Bekasi, Netizen: PKS Pantas Dibubarkan - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, June 1, 2018

Heboh! Beredar Spanduk PKS-Khilafah Islamiyah di Bekasi, Netizen: PKS Pantas Dibubarkan


Spanduk PKS bertulisan ‘Khilafah Islamiyah’ yang dipasang di flyover Jalan Tol Lingkar Timur Jatiasih, Kota Bekasi, ramai dibicarakan. Polisi turun tangan menyelidiki spanduk tersebut.

Spanduk itu dipasang di flyover Jalan Tol Lingkar Timur Jatiasih, Jalan Raya Jatimekar, Kota Bekasi. Dalam spanduk itu tertulis ‘Berkhidmat Dalam Naungan Khilafah Islamiyah’ dengan logo PKS dan sosok lelaki di sisi kanan dan kiri.

Masyarakat setempat menyebut spanduk itu dipasang semenjak pagi tadi. Dia juga menyaksikan ada dua orang yang memasang spanduk tersebut.

“(Dipasang) subuh tadi, spanduknya dipasang dari atas flyover, pakai mobil semacam kontainer gitu. Kurang-lebih 2 oranglah,” kata pedagang warteg Rico ketika ditemui, Kamis (31/5/2018).

Hal senada disampaikan Arif, sekuriti kantor mobil yang berada di dekat tempat. Dia menyaksikan spanduk tersebut ketika masuk shift pagi.

“Aku kan masuk (kantor) jam 05.00 WIB, masih ada spanduknya. Namun jam 9-an telah nggak ada. Tadi pagi lihat aku, tapi jam 9-an telah nggak ada,” ujar Arif.

Polisi memastikan sudah mencopot spanduk bernada provokatif tersebut. Polisi juga mendalami unsur pidana dalam spanduk tersebut.

“Telah dicopot (spanduk). Sedang kami selidiki siapa yang pasang. Guna pidananya sedang digelarkan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto lewat pesan singkat.

Dihubungi terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Erna Ruswing menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah soal adanya spanduk provokatif tersebut. Pihaknya juga tengah menelusuri siapa pemasang spanduk bernada provokatif itu.

“Suruh turunin, koordinasi dengan Satpol PP, nanti dicari tahu siapa yang masang. Ini wajib dicek dulu, mereka suruhan atau siapa gitu. Kita juga belum dapat memastikan (masuk pasal apa) nanti aja dulu tunggu info,” terangnya.

Berikut komentar Netizen:

Penyokong Nkri: “bila terbukti ini kerjaan PKS…maka telah sepantasnya PKS dibubarkan. Jayalah NKRI”.

Dulbulet: “Presidennya aja pernah korupsi, gimana?”

Henry Sinaga: “Gerakan sperti ini sbnr nya lebih parah dan berbahaya di bandingkan dgn gerakan Aceh merdeka atau gerakan papua merdeka. Bhkn gerkakan memerdekakan diri bs di katakan legal dan sah. Lalu kenapa gerkan sperti ini ndak di tumpas habis ? Gmn sih sbnr nya ? Ini kan bahaya banget , telah menabrak bnyk aturan dan hukum negri ini”.

No comments:

Post a Comment