Di Forum Parlemen Dunia, Ketua MPR Bicara Sikap RI soal Palestina - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Monday, June 4, 2018

Di Forum Parlemen Dunia, Ketua MPR Bicara Sikap RI soal Palestina



Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memimpin delegasi Indonesia menghadiri Forum Parlemen Dunia untuk Pembangunan (International Forum for Developmentalism Parliamentarism) di Moskow, Rusia, Senin (4/6/2018).

Dalam pidatonya, Zulkifli Hasan menyeru parlemen dunia bersatu mendukung solidaritas kemanusiaan untuk Palestina. Forum dunia ini dihadiri pimpinan parlemen dari seluruh dunia, di antaranya pimpinan parlemen Rusia, China, Australia, negara negara Amerika Latin, India dan Asia Selatan, sampai Afrika Selatan, Kenya, dan negara negara Afrika lainnya.

"Bangsa Indonesia mengajak negara-negara di dunia untuk bersatu menyuarakan solidaritas kemanusiaan untuk Palestina. Ini adalah wake up call agar tak ada lagi penjajahan di atas dunia," tegas Zulkifli seperti dikutip dalam keterangan tertulis.

Seperti diketahui, Israel kembali menjadi sorotan setelah menembak perempuan petugas medis wanita Razan an-Najar yang memicu kemarahan dunia. Selanjutnya, dia juga menegaskan konstitusi Indonesia menegaskan tak ada lagi tempat untuk penjajahan di atas dunia.

"Bangsa Indonesia berdiri bersama bangsa Palestina mengecam penjajahan Israel. Dunia tak boleh lagi memberi ruang dan kesempatan untuk penjajahan suatu bangsa atas bangsa lain," ujarnya.

Zulkifli mengatakan pembelaan Indonesia pada kemanusiaan di isu-isu internasional melampaui batas-batas perbedaan politik, agama, maupun pemihakan blok politik regional mana pun.

"Atas nama kemanusiaan itulah Indonesia percaya perlu adanya tata dunia baru yang lebih adil untuk seluruh bangsa. Dunia yang bebas diskriminasi, kesenjangan, dan penindasan," tutupnya.

No comments:

Post a Comment