Tipologi Polda NTB Naik Menjadi A - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, May 25, 2018

Tipologi Polda NTB Naik Menjadi A

Ilustrasi Kepolisian RI


Mataram - NTB - Tipologi Kepolisian Daerah Nusa Tenggara telah ditetapkan naik dari tipe B menjadi A, berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/674-677/V/2018 tanggal 21 Mei 2018.


Kapolda NTB Brigjen Pol Achmat Juri di Mataram, Jumat, mengatakan, keputusan tentang peningkatan tipologi ini telah merujuk pada hasil serangkaian studi kelayakan yang telah dimulai sejak tahun lalu.



"Salah satunya dilihat dari hasil verifikasi Kemenpan-RB. Untuk Polda NTB, semua indikator penilaian memang sudah terpenuhi," kata Brigjen Pol Achmat Juri.



Dengan adanya peningkatan tipologi ini, jelasnya, dampaknya akan sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama yang berkaitan dengan sistem pelayanan.



Dalam peningkatan tipologinya, seluruh pelayanan yang disuguhkan oleh satuan tugas maupun satuan kerja di lingkup kerja Polda NTB harus berbasis teknologi informasi.



"Seperti yang sekarang sedang kita coba jalankan, salah satunya dari Polres Mataram itu ada pelayanan `SIM online` (SIOMA)," ujarnya.



Selain dari segi pelayanan, peningkatan tipologi ini akan berdampak pada kebutuhan personel kepolisian. Standarisasi dari polda tipe A, jelasnya, harus tersedia 15.000 personel kepolisian.



"Kalau idealnya, harus ada 15.000 personel, yang jelas kebutuhan personel akan meningkat sesuai standar tipologi A," ucapnya.



Selain Polda NTB, ada tiga polda lain yang tipologinya berubah menjadi A, yakni Polda Jambi, Polda Kalimantan Selatan, dan Polda Kalimantan Tengah. (*)

Sumber :
https://mataram.antaranews.com/berita/36542/tipologi-polda-ntb-naik-menjadi-a

No comments:

Post a Comment