Jokowi dan Menteri Basuki Bakal Tinjau Proyek Bendungan Kuningan Hari Ini - Stop Fitnah dan Hoax

Breaking

Friday, May 25, 2018

Jokowi dan Menteri Basuki Bakal Tinjau Proyek Bendungan Kuningan Hari Ini


Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan meninjau proyek pembangunan Bendungan Kuningan dan rumah khusus pada hari ini (25/5/2018). Rumah khusus tersebut diperuntukkan bagi warga yang terkena dampak pembangunan bendungan.

Keduanya dijadwalkan berangkat dari tempat menginap di Hotel Grage, Linggarjati, sekitar pukul 07.15 WIB, untuk langsung menuju Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibereum, Kabupaten Kuningan. Adapun waktu tempuh dari hotel ke lokasi yakni sekitar satu jam perjalanan.

Bendungan Kuningan merupakan sebuah waduk yang diciptakan dengan kapasitas daya tampung air sekitar 25,96 juta meter kubik, dengan luas genangan sebesar 221,59 hektare.
Saat ini, progres pengerjaannya sudah hampir mencapai 80 persen. Nantinya, bendungan akan berfungsi untuk mengairi sawah seluas 3 ribu hektare yang ada di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Brebes.

Setelah meninjau Bendungan Kuningan, Jokowi dan Menteri Basuki akan segera beranjak menuju Rumah Khusus. Komplek hunian tersebut diperuntukkan bagi warga yang kediamannya direlokasi akibat pembangunan waduk.

Kementerian PUPR rencananya akan membangun sebanyak 360 unit rumah khusus bertipe 36 itu dengan biaya Rp 125 juta per unit. Untuk penyediaan lahan, memakai tanah milik Pemerintah Kabupaten Kuningan.




Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3538270/jokowi-dan-menteri-basuki-bakal-tinjau-proyek-bendungan-kuningan-hari-ini

No comments:

Post a Comment